MOTTO KAMI

Kamis, 29 Maret 2018

Aneka Kurma

Jenis-jenis Kurma

Bila memasuki bulan Ramadhan, buah kurma hampir selalu ada di menu berbuka. Memang sejak zaman dulu kurma sering dijadikan makanan khas di bulan puasa, Bahkan masyarakat di Timur Tengah sudah menjadikan kurma sebagai makanan pokok sejak ribuan tahun lalu. Semua itu berkat khasiat kurma yang disebut-sebut dapat mengurangi dehidrasi.
Kurma adalah sejenis tumbuhan palem (palma) atau dalam bahasa latinnya lebih dikenal dengan phoenix dactylifera yang berbuah dan boleh dimakan, baik dalam keadaan masak maupun masih mentah.
Menurut pasar dunia, buah kurma yang matang terbagi menjadi empat kategori yaitu imri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (matang, lembut), dan tamr (matang dikeringkan dengan bantuan matahari). Tak banyak yang tahu, ternyata jenis buah kurma itu tak hanya satu melainkan banyak. Berikut jenis kurma yang ada dan bisa dipesan pada kami.

kurma ajwa
1. Kurma Ajwah
Dipasaran, kurma jenis ini menjadi kurma dengan predikat tertinggi dari segi harga. Kurma Ajwa kebanyakan tumbuh di kota Madinah, Saudi Arabia.

Kurma Ajwah memiliki bentuk yang lebih kecil dengan warna yang juga lebih hitam. Dipercaya, kurma jenis ini merupakan kurma favorit Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam. 

Tahukah kamu? Makan tujuh kurma ajwa setiap pagi dapat menangkal racun dan magis. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam.


“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” [1]

kami menjualnya dengan harga 
Rp. 300.000,-/Kg

sekkeri
2. Kurma Sekkeri
Kurma jenis ini berwarna cokelat gelap, dengan daging buah yang sangat lembut dan rasa manis yang khas. Daging kurma yang satu ini memilki rasa sangat istimewa tak heran bila harganya lebih mahal dibandingkan jenis kurma yang lainnya.
kami menjualnya dengan harga 
Rp. 135.000,-/Kg

pesan sekarang




deglet noor 3. Kurma Tunish / Deglet Noor

Kurma yang berwarna kuning keemasan ini merupakan varietas unggul dan sangat terkenal di Algeria, Tunisia, Amerika, dan Libya. Nama dari kurma yang satu ini berarti cahaya yang diambil dari warnanya yang menyerupai sinar matahari. 

Bagi kamu yang tak suka manis, kurma ini adalah alternatifnya, karena rasanya tak terlalu manis dan dagingnya juga tak terlalu keras.
kami menjualnya dengan harga 
Rp. 65.000,-/Kg

0 komentar:

Posting Komentar